Bingung Menentukan Wisata Halal, Pergi ke Jepang Kuy

Wisatawan Muslim mungkin bingung mau liburan kemana yang menyediakan fasilitas halal. Jepang punya kok!

Beberapa tempat di Jepang yang menyediakan wisata-wisata indah dengan makanan halal, antara lain adalah Okayama, Himeji dan Kawagoe. Tapi sebelum memesan, ada baiknya Anda bertanya menu apa saja yang menyediakan makanan halal.

Beberapa tempat rekomendasi di Okayama adalah Kastil Okayama dan Taman Okayama Korakuen, kastil Okayama merupakan tempat populer di mana Anda bisa belajar sejarah mengenai Okayama dan berfoto di tempatnya yang cantik. Tidak jauh dari sana, Anda bisa mengunjungi taman Okayama Korakuen yang termasuk ke dalam satu dari tiga taman tradisional terbaik di Jepang. Taman ini bisa berubah warna saat pergantian musim di Jepang.

Menariknya, saat musim semi, bunga Sakura akan bermekaran di Kastil Okayama. Anda bisa melihat pemandangan Sakura yang indah.

Di Okoyama, Anda bisa menemukan masjid yang biasa menjadi tempat ibadah wisatawan Muslim, selain itu komunitas Muslim di sana sangatlah erat. Sedangkan restoran yang menyediakan makanan halal di Okoyama di tandai dengan lambang buah peach warna pink dan kuning.

Selain itu, ada pula lokasi Muslim friendly yang menarik yaitu Himeji. Di sini, traveler bisa mengunjungi Himeji Castle, yang merupakan kastil dengan keindahan arsitekturnya yang berwarna putih, dibangun pada tahun 1993.

Selain kastil ada Taman Kokoen berlokasi tak jauh dari Himeji Castle. Taman yang dibuka tahun 1992 ini adalah spot yang sangat indah saat musim gugur. Ada juga Shosazan Engyoji Temple yang merupakan lokai pembuatan film ‘The Last Samurai’. Di tempat ini Anda akan melihat pemandangan yang indah yang tidak memiliki infrastruktur modern di halaman kuilnya.

Untuk daerah Himeji pencarian restoran mudah ditemukan. Ada beberapa restoran yang menyediakan makanan halal, di antaranya Omotenashi Dining Fukutei, Ekisoba Otemae. Ada juga beberapa makanan sushi dan sashimi di Tempura and Sashimi Kami-Fuku, Izakaya Gonta dan Chikuzen.

Sedangkan untuk tempat salat, di Himeji juga sangat mudah ditemukan. Ada tempat bernama Himeji Cloak Room. Jadi, tak perlu khawatir untuk tidak menemukan tempat ibadah traveler.

Lokasi lainnya yang memiliki makanan halal adalah Kawagoe. Ada beberapa cemilan dan restoran yang memiliki makanan halal bisa kamu datangi. Manisan atau snack khas Jepang yang dapat kamu nikmati ada di Umon Ichibangai, The Bell Tower, Monzoan Kuronumachi dan Monzoan.

Sedangkan beberapa restoran yang menyediakan wisata halal di antaranya adalah Kotobukian Kuranmochi yang menyediakan berbagai pilihan masakan mie, Kawagoe Kousushi pastinya menyediakan berbagai macam sushi, Te’PAN Le OMUS dan Satsumaimo cafe yang merupakan restoran dengan daging iris tipis, sup dan beberapa makanan khas Jepang.

Destinasi yang bisa dinikmati di sini adalah The Time Bell Tower yang didirikan sekitar 400 tahun lalu. Saat ini adalah menara lonceng ke-4 karena menara sebelumnya terbakar dalam kebakaran yang berulang.

Restoran-restoran ini menyediakan makanan halal namun beberapa restoran tidak 100% menyediakan makanan halal. Jadi jangan lupa bertanya ya agar tidak salah memilih makanan dan wisata Anda terasa nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Puasa di Dubai, Beda Lantai Beda Waktu Berbuka

Waktu berbuka puasa di tiap negara atau bahkan tiap kota bisa jadi berbeda. Pasalnya setiap daerah terletak di zona waktu yang bisa saja berbeda. Tetapi bagaimana jadinya jika waktu berbuka puasa bagi orang-orang di sebuah gedung yang sama saja bisa berbeda? Hal unik seperti ini cuma terjadi di Dubai, Uni Emirat Arab. Saat Ramadan, umat […]