Kehadiran Honda ADV150

Sebagai pendatang baru, Honda ADV150 bikin Honda Astra Motor (AHM) tersenyum lebar. Target di bulan awal penjualan melampaui target.

Tidak tanggung-tanggung, sejak diperkenalkan 18 Juli lalu hingga berita ini dibuat, penjualan Honda ADV sudah mencapai 8 ribu unit. “Kami baru bisa mengirim seribu unit ke konsumen,” ujar Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran AHM di Denpasar, Bali.

Jumlah itu di luar eskpektasi awal. “Ya, ini 1,5 kali lipat dari yang kami harapkan sebelumnya,” tambahnya.

Jumlah permintaan itu tidak serta merta membuat AHM langsung meningkatkan produksi Honda ADV150. Namun dinyatakan sebelumnya, AHM bisa memproduksi hingga 10 ribu unit per bulan.

Banyaknya permintaan terhadap Honda ADV150 membuat antrian cukup lama. “Satu bulanlah motor bisa dikirim,” ujar Thomas. Jumlah produksi menurutnya akan tergantung dengan permintaan di bulan berikutnya. Bila jumlahnya tetap tinggi maka kapasitas produksinya akan dimaksimalkan.

Dengan permintaan yang ada sampai saat ini, AHM hanya memproduksi Honda ADV150 pada kisaran 8 ribu per bulan. “Kalau permintaan tetap tinggi bisa 9 ribu atau 10 ribu,” tambahnya.

Meskipun penjualan di awal perkenalan melebihi target, tidak berarti target penjualan AHM di akhir akan meningkat. “Target tetap, sekitar 4,6 juta hingga 4,8 juta unit setahun.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Suzuki Mulai Memproduksi Motor Listrik

Hampir setiap merek industri otomotif tengah memutar otak dan uang untuk segera memiliki kendaraan bertenaga listrik.¬†Suzuki pun sebagai salah satu brand ternama di dunia pun mengungkapkan mereka tengah mengembangkan motor listriknya. Pengembangan motor listrik Suzuki¬†akan dimulai dari India sebagai salah satu market besarnya. India dikatakan akan menjadi titik mula pengembangan skuter dan motor kecil bertenaga […]