Samsung Latih Teknologi Digital Pelaku UKM di Bandung

Berkontribusi meningkatkan kualitas kehidupan di seluruh dunia, Samsung Electronics Co Ltd merilis Samsung OneWeek Program di Indonesia untuk membina perempuan pemilik usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Bandung, Jawa Barat, akhir pekan lalu. Pembinaan ini dilakukan agar dapat meningkatkan produktivitasnya dengan bantuan teknologi digital.

Pembinaan dilakukan kepada 84 perempuan pelaku UMKM mulai 15-19 Juli lalu di Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung.

Survei Sosial Ekonomi Nasional pada Maret 2017 lalu oleh Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan, terdapat 68,59 persen perempuan di Indonesia menggunakan perangkat seluler dengan perincian 74,73 persen di pedesaan dan 61,63 persen di perkotaan. Kemudian penggunaan internet untuk media sosial oleh perempuan di Indonesia mencapai 79,92 persen dengan 91,67 persen responden perempuan mengaksesnya melalui perangkat seluler.

Samsung ingin membantu perempuan para pelaku UMKM agar dapat mengembangkan usahanya dengan memanfaatkan teknologi serta perangkat yang dimiliki. Kami menargetkan perempuan sebagai peserta, karena mengapresiasi peran dan usaha mereka dalam mendukung perekenomonian keluarganya. Pelatihan terkait teknologi digital ini kami ramu dengan praktis agar setelah mengikuti pelatihan para peserta dapat segera mengimplmentasikan ilmunya pada kegiatan usaha mereka. Serta juga membantu mereka menjadi lebih percaya diri mengeksplorasi cara-cara baru untuk mengembangkan usaha mereka, ujar Kanghyun Lee, Vice President Samsung Electronics Indonesia, dalam keterangan resminya.

Program Sukarela Karyawan Samsung

Samsung OneWeek Program merupakan bagian dari program tahunan Employee Volunteer Program (EVP), yang mana Samsung memberikan kesempatan kepada seluruh karyawannya dapat berperan aktif dalam kegiatan sosial baik di negara asal maupun di negara lain sesuai dengan pengetahuan dan kebutuhan. Tahun ini Indonesia kembali dipilih menjadi salah satu penerima manfaat Samsung OneWeek Program, bersama Kamboja, Kazakhstan, Thailand, Nepal, dan Hungaria.

Pembinaan di Indonesia melibatkan 38 sukarelawan yang datang langsung dari Korea. Mereka terdiri dari 29 karyawan Samsung Electronics Co Ltd, 6 orang mahasiswa Korea, 1 orang paramedik dari Samsung Hospital, dan 2 orang NGO partner dari Better World Korea. Program ini juga diikuti relawan mahasiswa dari Universitas Pendidikan Indonesia dari jurusan Bahasa Korea sebanyak 15 orang sebagai penerjemah.

EVP adalah bentuk tanggung jawab Samsung terhadap para pemangku kepentingan dan satu cara kami menumbuhkan nilai-nilai kemanusiaan perusahaan. Keberadaan Samsung di banyak negara yang memiliki beragam kondisi sosial dan ekonomi membuat kami memiliki kesempatan untuk berkontribusi lebih. Kami berharap materi yang dipersiapkan para mentor selama 3 bulan sebelumnya, dan pelatihan yang mereka berikan, para perempuan pelaku UMKM di Bandung yang menjadi peserta Samsung OneWeek Program bisa mengembangkan usaha mereka dan memiliki kesejahteraan hidup yang lebih baik baik untuk diri mereka sendiri, maupun untuk keluarga mereka, terang Min Yong Hwang Samsung One Week Team Leader, Samsung Electronics Co Ltd.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Xiaomi Dengan Super Charge Turbo, Cas Sampai Penuh Hanya 17 Menit!!

Ketika Huawei Mate 20 Pro mendukung fast charging dengan charger 40W SuperCharge, serta Oppo Find X mendukung Super VOOC 50W, ada satu perusahaan yang ingin meningkatkan standar tersebut secara jauh. Ialah Xiaomi. Melansir Phone Arena, smartphone Xiaomi tertentu akan segera mendapatkan dukungan fast charging 100W. teknologi fast charging ini akan diberi nama “Super Charge Turbo” […]